Wednesday , 26 November 2014
You are here: Home » Berita Utama » Jokowi: Waduk Pluit Buat Taman Rakyat Bukan Untuk Dibuat Mall

Jokowi: Waduk Pluit Buat Taman Rakyat Bukan Untuk Dibuat Mall

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengakui masih perlu waktu lama untuk mengeruk tanah di Waduk Pluit. Pasalnya, tanah yang akan dikeruk tersebut berhektar-hektar dan proses mengeruknya pun membutuhkan waktu yang lama.

“Saya kira ini baru proses uruk-menguruk. Memang perlu waktu lama, ini kan berhektar-hektar. Ya itu urukannya lihat segitu, bergunung-gunung itu. Nguruknya memang kelamaan. Kendalanya diuruk,” kata Jokowi di Waduk Pluit, Jakarta, Jumat (26/7).

Jokowi menjelaskan, kawasan di Waduk Pluit ini nantinya akan dijadikan taman untuk masyarakat. “Biar masyarakat tahu lah, bahwa ini mau benar-benar kita pakai untuk taman, bukan untuk dibuat mal atau dibuat apartemen. Nanti kan ada pikiran ke sana kalau ini nggak dibuatin,” ujarnya.

Selain itu, mantan wali kota Solo ini bersemangat ini merealisasikan panggung hiburan dan tempat pemancingan di pengembangan taman Waduk Pluit tersebut.

“Nanti akan ada open stage-nya di depan sana. Ini kan memang public space, jadi juga ada bangku-bangku tamannya, kemudian nanti juga ada tempat pancingan lah (pemancingan) di danau,” kata Jokowi.

Politikus PDIP ini juga optimis setelah taman tersebut sudah jadi, sudah pasti rusun juga akan terealisasi. Jokowi mengatakan ada sekitar 20 KK yang nantinya akan dipindahkan ke rusun.

“20 KK dipindah, ya ke rusun, ya karena memang rusunnya (sekarang) belum siap. Ya di sini (Rusun Muara Baru). Kalau memang rusunnya sudah siap ya pindah semua. Rusun baru mulai dibangun, baru mulai kan, baru mulai dibangun. Paling Desember nanti ada yang rampung, Januari ada yang rampung, Februari ada yang rampung, nanti mulai masuk semua keluarga-keluarga ke sana,” imbuhnya.

Kendati demikian, Jokowi juga tetap yakin bahwa proyeknya tersebut akan selesai di tahun depan. “Rampung lah akhir tahun, tahun depan rampung. Percaya, rampung,” tutup Jokowi sembari tersenyum.

Sumber

(rpn/rpn)



Scroll To Top